Berita Terbaru

Peringkat Utang Naik, Luhut: Ekonomi Indonesia Semakin Baik

Peringkat Utang Naik, Luhut: Ekonomi Indonesia Semakin Baik

Seperti diketahui, lembaga pemeringkat Japan Credit Rating Agency menaikan peringkat surat utang Indonesia dari BBB minus menjadi BBB. Hal ini lah yang dinilai Luhut bahwa perekonomian Indonesia semakin baik. 


Luhut menjelaskan bahwa kenaikan peringkat tesevut memperlihatkan kondisi perekonomian Indonesia yang lebih baik. Dirinya pun meminta agar kondisi tersebut dapat dijaga dan menjadi lebih baik.

"Kemarin Lembaga pemberi peringkat Japan Credit Rating Agency menaikkan Sovereign Credit Rating (Peringkat Surat Utang) Indonesia dari BBB minus menjadi BBB," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima detikFinance, Sabtu (10/2/2018).

"Artinya angka untuk interest uang sekarang lebih rendah. Ini menunjukkan perekonomian kita makin berkembang baik dan keadaan ini harus dipelihara," imbuhnya.

Sementara itu, lembaga pemeringkat Moodypsijis Investor Service menetapkan peringkat utang Indonesia tetap berada di level yang sama, yakni Baa3 positif. Hal ini didasari oleh defisit fiskal semakin sempit, rendahnya utang pemerintah dan ekonomi besar serta prospek pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) yang sehat.
 
(www.detik.com - Sabtu, 10 Februari 2018)